Jumat, 04 Maret 2011

Cerpen

Baru saja saya membaca "Short Story Collection" (Kumpulan Cerita Pendek) karya seorang pengarang dari Bengali yang sangat terkenal bernama G.K. Mitra. Ceritanya sangatlah asyik dan menyenangkan.

Salah satu ceritanya adalah tentang sepasang suami istri yang merupakan orang Bengali di mana sang suami amat sangat sibuk dengan profesinya, yaitu ''artis'' kampung. Seringkali ia pulang larut malam untuk latihan. Hal inilah yang membuat sang istri menjadi sedih dan sangat tersiksa dengan perilaku buruk suaminya.

Suatu hari, sang suami mengikuti perlombaan deklamasi. Ia mendapatkan sambutan, tepuk tangan yang sangat meriah dari para penonton seusai tampil dan karenanya ia menunggu hasil dengan optimis untuk menjadi sang pemenang tanpa mempertanyakan siapa kandidat berikutnya yang merupakan seorang wanita pemalu berbalut sari.

Wanita tersebut nampak gugup saat tampil sebab itulah penampilan perdananya. Seusai ia tampil seisi ruangan terdiam dan yang paling mengejutkan adalah dialah pemenangnya. Tentu saja sang suami shock mengetahui bahwa wanita itu adalah istrinya. Sejak saat itu, sang suami tidak pernah lagi mengabaikan istrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar