Jumat, 04 Maret 2011

cara menghadapi UN

Prediksi Medan UN Sesungguhnya!

Wah ngga terasa UN alias Ujian Nasional bentar lagi yah. Denger-denger anak SMP dah pada UN akhir Maret ini. Udah prepare dong? Helda harap udah… Kan ada tips cara belajar untuk lulus UN dari blog remaja.
Kalo udah mau deket gini, it means bukan waktunya lagi untuk belajar mati-matian. Udah lewat! It’s the time to prepare yourselves fighting the real enemy at a real war!

Ujian Nasional
Ujian Nasional
Iya, ini saatnya kita persiapin diri kita berada dalam UN sesungguhnya. Belajar pastinya udah dong, itu poin pentingnya. Kalo dah belajar, dah gampanglah… Tinggal stay cool ajah…
:P
Nah, tapi belajar aja ngga cukup. Sama seperti perang, kita harus mengenali musuh dan mengenali medan perang. Belajar itu disamain dengan mengenali musuh, daaannn… mengenali medan perang adalah:
  • Hati-hati Sama Medan Ujian Ntar!

Pas try-out UN apalagi di bimbel, jarang banget ada masalah – yang kelasnya pengaplah, meja atau kursinya rusak atau bolong-bolong, pun pengawasnya nyeremin. Lain halnya dengan Ujian Nasional nantik! Helda ingatin deh sama kamu hal-hal yang udah disebutin barusan. Hohoho.
Zaman-zaman Helda sekolah sih ngga pernah ngalamin kayak begituan. SMA, sekolah di sekolah mahal baru gitu, UN-nya pun mejanya bagus-bagus. Pas SMP, Helda dapetin tempat ujian di kelas favorit. (Narsis mode on)
:P
Pengalaman dapetin kelas yang ngga nyaman dialamin oleh adek Helda. Dulu pas SMP, dia dapet ruangan yang gelap, paling ujung dan mejanya ‘kurang’ pulak itu! Eitsss… Tapi dia punya tips nih. Dateng cepat dan tukar mejanya. Jangan lupa bawa lem yah. Xixixi…
;))
  • Pelajari Jurus dan Strategi Menghadapi UN!

Coba deh, ‘nguping-nguping’ dan pelajari tips dan trik mengerjakan soal-soal UN.
Helda pernah dikasih tau sama guru kalo jawaban-jawaban dalam soal UN itu biasanya seimbang. Maksudnya, persentase banyaknya jawaban A, B, C, D dst itu hampir-hampir sama.

:-?
Plus, jangan lupain metode yang Helda namakan: metode logika mengeliminasi. Metode apaaan tuh yaa? Di antara jawaban-jawaban yang ada, pasti ada deh yang ngga mungkin banget. Nah, kalo dah gitu, pilihan yang ngga irasional itu dibuang aja. Otomatis jawaban yang mesti kita pilih tinggal dikit kan?
Contoh kasus:
Kamu udah selesain 30-35 soal dari 40 soal. Pertama coba pakai metode logika mengeliminasi ituh. Kalo udah mentok banget, ya udah deh, hitung pilihan jawaban A, B, C dst. Nah, isi yang masih kosong dengan pilihan jawaban yang paling dikit.
:-d
  • Stay in the Class Until the End of Time!
Puter lagu Until the End of Time-nya Justin Timberlake di memori otak masing-masing. Lho? Maksudnya, Hel?
Lagunya bikin damai ajah. Hehe. Intinya, tetep damai aja di kelas. Peace! Gunain waktu dengan sebaik-baiknya. SAMPAI BATAS WAKTU! Temen-temen kamu boleh aja udah pada keluar padahal waktu masih ada, masih lama pula. Ngga usah terpancing yah… Biarin ajah mereka keluar, tapi bagi kita waktu itu sangat ber-har-ga!
Helda teringat masa-masa Ujian Nasional di SMP dulu. Waktu itu ujian bahasa Inggris. Temen-temen udah pada keluar, padahal waktunya masih lama. Tapi, Helda did the opposite one!
Helda nyantai aja jadi penghuni terakhir di kelas (ngga termasuk pengawas ya). Sampe-sampe pengawasnya bosan tuh kayaknya. Helda ngga salah ya kan? Hak kita doong…
:P :)) =))
Yang penting udah belajar untuk UN, tau jurus dan strateginya plus hargai waktu, kita ngga perlu takut dah buat menghadapi UN. Bocoran UN pun ngga perluuu ituuu.Ciaaaattttt… Semangat, Adek-adek!!!
:-*

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

uan 2011, prediksi un 2011, tips ujian nasional 2011, Tips menghadapi UN 2011, tips menghadapi ujian nasional 2011, tips menghadapi UN, Tips lulus Un 2011, TIPS UN 2011, CARA MENGHADAPI UN, cara menghadapi ujian nasional 2011 Postingan Terkait:
  1. Cara Belajar Agar Lulus UN
    Beberapa waktu lalu, saya pernah posting mengenai “Budaya Instan Lulus...
  2. Pengumuman Kelulusan, Siap?
    Hai… Besok hari Sabtu balik lagi dan ada sesuatu yang...
  3. Kenapa Aku Selalu Kekurangan Duit???
    Awal bulan, pastinya kantong masih full! Hihi. Btw, masih bertahan...
  4. Budaya Instan Lulus Ujian Nasional
    Dulu waktu Idol-idol-an itu sedang merebak, pembahasan mengenai yang instan-instan...
  5. Lupakan Impianmu, Maka Impianmu Akan Tercapai!
    Yes, Helda is back again on the “Blog Remaja”! Hehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar